Beranda | Artikel
Manfaat dan Khasiat Pisang - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)
Rabu, 5 Agustus 2015

Bersama Pemateri :
Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

[sc:status-dialog-herbal-sinse-abu-muhammad-2013]

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Seri Manfaat dan Khasiat Buah-buahan

Manfaat Pisang

Pisang, yang memiliki nama Musa paradisiaca ini, yang sering digunakan adalah buahnya, walaupun hampir semuanya bisa digunakan, baik bonggol, akar, hati batang, kulit buah, bunga, bahkan daunnya bisa dimanfaatkan.

Pisang ini digunakan oleh para pengobat klasik berdasarkan karakteristiknya, di mana semuanya tahu bahwasanya pisang ini buahnya bersifat dingin dan rasanya manis. Tentunya, dinginnya pisang ini bagus untuk memelihara ruthuba, mencegah terjadinya kebocoran / kekurangan materi (cairan) dan memberikan penguat-penguat pada materi-materi tubuh (regenerasi sel), bahkan dia juga berguna untuk astringen, mencegah penuaan dini, juga untuk pelumas usus karena dia berbentuk materi ruthuba dan sifatnya dingin maka dia bisa digunakan untuk melemaskan usus dan memperbagus sistem pencernaan. Dan dinginnya pisang ini mampu menawarkan racun, berarti dia mampun menurunkan panas, demam, bahkan sampai kepada panas tingkatan ketiga, yaitu peradangan, bahkan menurunkan panas yang sifatnya beracun / bernanah, panas yang berkomplikasi dengan lembab, yaitu panas yang membikin orang lemas, kekurangan darah, dan keracunan.

Mari simak apa lagi khasiat pisang, selain khasiat utamanya sebagai anti-kanker dengan mendownload dan mendengarkan rekaman ini sekarang juga.

Download Dialog Kesehatan Herbal: Sinse Abu Muhammad – Manfaat dan Khasiat Pisang

Jangan lupa untuk bagikan rekaman ini kepada saudara Muslimin atau Anda dapat dengan mudah berbagi tautan ini ke media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Google+.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15274-manfaat-dan-khasiat-pisang-dialog-kesehatan-herbal-sinse-abu-muhammad-faris-al-qiyanji/